Berbagi ^Salam Hebat^

Minggu, 08 November 2015



CEWEK JANGAN SUKA NARSIS

            “Eh tolong fotoin dong.”
“Iya, nanti diupload ya.”
“Aku ikut dong.”
“Oke sudahkan, satu dua, …”
“Eits…. Tunggu! Aku juga ikutan. Nanti aku di tag ya.”
Cewek-cewek itu berkerumun untuk bercepret ria. Setelah itu, salah satu dari mereka mengupload foto-foto barusan di dinding facebook.
Tak lama kemudian, “eh cin, fotoin lagi dong. Kayaknya tempat ini bagus deh backgroundnya.”
Lagi-lagi foto. Banyak aku jumpai fenomena itu di kampusku. Bahkan ketika aku ikut kelas anak semester bawah, ada yang narsis ketika kuliah sedang berlangsung. Saat itu mata kuliah bahasa arab. Saat aku dan teman-teman lainnya memperhatikan sang dosen, tiba-tiba dosenku melirik ke sudut kiri belakang. Mahasiswi tadi langsung diberi pertanyaan. Ia pun terkejut karena tidak paham dengan pertanyaannya.
“Makanya Mbak, jangan foto-foto sendiri di belakang. Kalau mau foto bersama-sama dong” sindir dosen saat itu.
            Seperti itulah sikap yang sering aku temui. Banyak cewek yang tanpa pikir panjang foto di setiap ada waktu. Tak kenal tempat dan suasana. Rasa percaya dirinya begitu tinggi. Memag bagus percaya diri itu, namun harus pada tempatnya. Dengan rasa PD yang berlebihan terkadang akan menghilangkan sifat malu dari dalam diri sendiri. Bahkan sifat itu tidak sesuai akhlak Rasulullah yang sangat pemalu.
            Seorang wanita hendaklah menjaga kehormatannya. Bersikap sewajarnya. Seperti dalam Q.S. Al-Ahzab: 33.
“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang Jahiliyah yang dahulu.”
Begitu halnya dalam sebuah hadist. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Ada dua kelompok penduduk neraka yang belum pernah aku lihat: kaum yang membawa cemeti seperti ekor sapi yang memukuli orang-orang dengannya dan para wanita yang berbaju tapi mereka telanjang, berlenggak lenggok kepala mereka bagaikan punuk unta yang bergoyang. Wanita-wanita itu tidak masuk surga dan tidak mendapatkan baunya padahal bau surga bisa tercium sejauh sekian dan sekian.” (HR. Muslim no. 3971 & 5098)
                Itu semua mengingatkan para wanita untuk meneladani akhlak Rasulullah. Wanita diciptakan dengan segala keindahan dan kecantikannya. Oleh karena itu, mari kita jaga. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar