Berbagi ^Salam Hebat^

Rabu, 11 Juni 2014

Ngobrol Lebih Dekat dengan Dosen Tafsir (”Paham?”) babagan Istikhoroh

OPINI | 11 June 2014 | 23:42 Dibaca: 0   Komentar: 0   0
Sukoharjo- Shofwan Anwar, selaku dosen tafsir tarbawi IAIN Surakarta memberikan wejangan spesial buat para anak didiknya, Rabu (11/6). Dengan gaya khas “paham” nya, mahasiwa 6A yang diajar saat itu berusaha serentak menjawab “paham”. Dosen PAI itu menjelaskan tentang keutamaan istikhoroh di ruang laboratorium Lantai 3. Ia menuturkan bahwa apabila kita menginginkan sesuatu maka segera istikhoroh. Libatkan Allah sejak dini. Istikhoroh itu bukan hanya dalam hal jodoh saja, tetapi lebih dalam penentuan sikap. Antara 2 pilihan yakni memutuskan “Ya” atau “Tidak”.
Selain itu, Shofwan juga memaparkan kaitannya dengan refleksi diri kita. Kita itu ibarat batu, namun batu itu ada tingkatannya, ada marmer, apung, intan, berlian, dll. Itu semua tegantung prosesnya. Begitu pula manusia, akan selalu ada peningkatan kualitas diri seiring berjalannya proses yang baik. Sesi kuliah pun diakhiri pukul 11.00, mahasiswa 6 A pun mendapat wejangan super darinya.
Salah satu mahasiswi mengatakan, “semoga pahala untuk Pak Shofwan teus mengalir dari ilmu yang barusan disampaikan kepada kami. AAMIIN” ujarnya penuh harap.#SH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar